Alur dan Penanganan Pengaduan

Alur dan Penanganan Pengaduan

Alur dan Penanganan Pengaduan

 

BAGAIMANA CARA MENGAJUKAN PENGADUAN????

 

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Subang

 A 

Secara Lisan

 

 1 

Melalui Tlp. (0260) 411303 dan email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. pada jam kerja, dimulai dari 08.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB

 

 2 

Datang langsung ke Kantor Pengadilan Agama Subang

di Jalan Aipda KS Tubun No. 1 Subang.

 B 

Secara Tertulis

 1 

Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini ketua Pengadilan Agama Subang dengan cara diantar langsung, dikirim melalui email atau melalui POS ke alamat KantorPengadilan di Jalan Aipda KS Tubun No. 1 Subang.

 2 

Melalui e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau melaui "Whistleblowing System" adalah Aplikasi Pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya."  dengan mengakses alamat https://siwas.mahkamahagung.go.id/

 

 3 

Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Subang

 1 

Pengadilan Agama Subang akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.

 2 

Pengadilan Agama Subang akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan

 3 

Pengadilan Agama Subang akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis

 4 

Pengadilan Agama Subang hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor