Seputar Peradilan

TIM MONITORING PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA BARAT MELAKUKAN PEMBINAAN

DAN PENGAWASAN REGULER DI PENGADILAN AGAMA SUBANG

Kamis, 05 April 2018. PA. Subang dikunjungi oleh Tim Monitoring Reguler dari PTA. Jabar sebanyak 4 orang. Tim diantar langsung oleh Yang Mulia Wakil Ketua PTA. Jabar Bapak Drs. H. Mardiana Muzaffar, S.H, M.H., adapun sebagai Ketua Tim Yang Mulia Ibu Dra. N. Munawaroh, M.H., selaku Sekretaris Tim Bapak Undang Ependi, S.Ag., dan Anggota Tim Bapak Syarif Bastaman, S.H.,

pengawasan1

Kedatangan Tim dari PTA. Jabar bertujuan untuk melakukan monitoring secara reguler. Adapun yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan di bidang Kepaniteraan Ibu Dra. N. Munawaroh, M.H., dan Bapak Undang Ependi, S.Ag., adapun yang menjadi bahan pemeriksaan adalah berkas-berkas perkara, baik Perkara Gugatan maupun Perkara Permohonan, Laporan Perkara, Keuangan Perkara, Pelayanan Meja I, II, dan Meja III dan yang lain sebagainya. Dari hasil pemeriksaan tersebut terdapat beberapa temuan. Dari semua temuan tersebut tidak ada yang bersifat patal, dan kami diperintahkan untuk memperbaikinya/merevisinya agar tidak mengulanginya lagi.

Pengawasan3

Tim Monitoring yang bertugas di bagian Kesekretariatan adalah Bapak Syarif Bastaman, S.H., pemeriksaan dilakukan mulai dari Administrasi Umum dan Keuangan, Administrasi Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana dan Administrasi Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan. Dari hasil pemeriksaan tersebut terdapat beberapa temuan. Dari semua temuan tersebut tidak ada yang bersifat fatal, dan kami diperintahkan untuk memperbaikinya/merevisinya agar tidak mengulanginya lagi.

Ekspose hasil moitoring dilaksanakan pada hari Jum’at Tanggal 06 April 2018, yang dipimpin langsung oleh Yang Mulia Ibu. N. Munawaroh, M.H., sebagai Ketua Tim. Dalam Eksposenya beliau berpesan kepada kita semua untuk selalu menjalankan kinerja sesuai dengan SOP yang telah dibuat. Dan dimohon untuk selalu menjalankan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh MA-RI.

Pengawasan4

Tim berpamitan untuk melakukan perjalanan ke tempat tujuan dan berpesan kepada kita semua bahwa semua hasil temuan sekarang jangan sampai menjadi temuan yang sama pada periode monitoring yang akan datang, kalau sampai terjadi lagi bahwa hasil temuan sekarang tidak ada bekasnya.