Seputar Peradilan

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA MUDA

DAN PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI SERTA HALAL BI HALAL

PENGADILAN AGAMA SUBANG

Subang, 29 Juni 2018, sekira pukul 09.00 WIB Ketua PA. Subang, Drs. H. Kaharuddin, S.H, M.H. melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 (tiga) Panitera Muda dan melantik Panitera Pengganti Pengadilan Agama Subang di ruang sidang utama.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda dan Panitera pengganti dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan peradilan Agama yaitu :

  1. Nomor : 868/DJA/KP.04.6/SK/04/2018 (Siti Aisyah, S.H., sebagai Panitera Muda Hukum).
  2. Nomor : 869/DJA/KP.04.6/SK/04/2018 (Khoiruddin, S.Ag., sebagai Panitera Muda Permohonan).
  3. Nomor : 870/DJA/KP.04.6/SK/04/2018 (Dra. N. Euis Siti Palahiyah., sebagai Panitera Muda Gugatan).
  4. Nomor : 872/DJA/KP.04.6/SK/04/2018 (Rina Rahmawati, S.H.I., sebagai Panitera Pengganti).

PP1

Proses pelantikan dilaksanakan secara langsung dari mulai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 3 (tiga) orang Panitera Muda dilanjutkan dengan Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Subang, semula Panitera pengganti Pengadilan Agama Garut Kelas 1.A.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut meliputi seluruh Hakim, para Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Subang serta seluruh tamu undangan dari PA. Garut.

Dalam sambutannya Ketua PA. Subang menyampaikan selamat atas dilantiknya para panitera muda dengan jabatan yang baru. Dengan diputarnya jabatan Panitera Muda ini Ketua PA. Subang berharap muncul semangat baru untuk bekerja dan bekerja sama lebih baik lagi membantu Panitera sebagai pemimpin dalam melaksanakan tugas- tugas kepaniteraan dan berharap memberikan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat para pencari keadilan.

PP3

 

Ketua PA. Subang berharap pula dengan dilantiknya Ibu Rina Rahmawati menjadi panitera Pengganti Pengadilan Agama Subang memberikan perubahan yang lebih baik lagi terhadap proses percepatan penyelesaian perkara karena jumlah Panitera Pengganti bertambah 1 orang menjadi 7 orang. dan berterimakasih kepada Pengadilan Agama Garut yang telah membimbing dan mendidik Ibu Rina menjadi Panitera pengganti yang kompeten. Semoga dapat menginspirasi dan menularkan semangat dalam bekerja terhadap Panitera Pengganti yang lainnya.

PP2

Akhir kata Ketua PA. Subang memohon maaf kepada para tamu undangan dari PA. Garut apabila ada hal-hal yang kurang berkenan terutama atas jamuan dari PA. Subang yang banyak kekurangannya.

PP4

Acara selesai dan berlanjut dengan Halal Bi Halal.

Bapak KH. Cecep Parhan Mubarok, S.H, M.H. memberikan tausiyah kepada seluruh mustami tentang halal bi halal, yang pada intinya adalah saling memaafkan dari mulai pimpinan seluruh pejabat dan seluruh pegawai sampai kepada honorer saling memaafkan dan saling membebaskan atas dosa-dosa yang telah terlewati serta sambung silaturrahim.

Acara selesai dengan khidmat dan ditutup dengan do’a oleh bapak Drs. Sartino, S.H, M.H.