Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Subang - MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI SERTA BIROKRASI BERSIH MELAYANI




SOP PELAYAN PUBLIK

Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan​

 

Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang No.25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, yaitu diantaranya sistem, mekanisme dan prosedur; jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; fasilitas; evaluasi kinerja pelaksana.

Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara.

SK Ketua Mahkamah Agung Ri Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Pengadilan

SK Standar Pelayanan Peradilan Pada Pengadilan Agama Subang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SOP PELAYANAN PUBLIK 

No. Nama SOP Aksi
 1. SOP Pelayanan Perkara Tampilkan
 2. SOP Pelayanan Konsinyasi Tampilkan
 3. SOP Layanan Posbakum Tampilkan
4. SOP Layanan Panjar Biaya Perkara Tampilkan
5. SOP Layanan Mediasi Tampilkan
6. SOP Prosedur Layanan Kasasi Tampilkan
7. SOP Prosedur Layanan Banding Tampilkan
8. SOP Prosedur Layanan Kasasi Tampilkan
9. SOP Perkara Gugatan Tampilkan
10. Layanan Pengelolaan Sisa Panjar Tampilkan